Pages

Powered By Blogger

Sunday 21 April 2013

Pemandian Kalibakung Disulap Jadi Wisata Kesehatan Jamu

Bertempat di bekas Obyek Wisata Pemandian Desa Kalibakung Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, lokasi wisata Kesehatan Jamu tergolong strategis, karena terletak di jalan raya yang menghubungkan Yomani dengan Guci/Bumijawa. Jadi tidak terlalu susah untuk menemukan lokasinya.

Sebelumnya, lokasi ini adalah Pemandian Kalibakung yang sempat berjaya pada era tahun 70-an. Obyek wisata yang baru dibuka tahun 2012 ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan program saintifikasi jamu yang diinstruksikan oleh Gubernur Jawa Tengah, H. Bibit Waluyo. Intruksinya adalah agar semua wilayah baik kota maupun kabupaten supaya mengembangkan dan memasyarakatkan tanaman jamu sebagai tanaman kesehatan. “Untuk mewujudkan rencana itu, kami telah melakukan koordinasi lintas sektoral termasuk dalam penyiapan lahan yang akan digunakan nantinya,” ujarnya.

Apa saja yang ada di Obyek Wisata ini? Salah satunya adalah berbagai tanaman yang bisa dijadikan jamu, klinik jamu beserta etalase berbagai majam jamu, ada dokter dan apoteker khusus, dan apabila kita berjalan ke belakang terus, kita akan menemui pemandangan alam yang sangat indah. Perbukitan dengan sawah – sawah dan air sungai yang mengalir di sisi bukit.

Jadi tunggu apalagi, kita bisa mengajak serta sanak keluarga untuk berkunjung di tempat wisata ini. Sembari berwisata, kita juga mendapatkan ilmu dan juga kesehatan.

No comments:

Post a Comment